Mengupas Sejarah Hidup Jackie Chan

Jackie chan alias Chan Kong Sang anak dari Charles Chan dan Lee Lee Chan. Aktor yang terkenal dengan film actionnya dimana aksi actionnya dilakukan sendiri tanpa pemeran pengganti atau stuntman. aktor yang lahir 7 April 1954 telah menampak bakatnya terbukti dengan kelincahaannya sehingga ayahnya Chan Kong Sang mengirim jackie kecil ke sekolah bela diri dan krobati. Walaupun sistem sekolah yang keras ini namun jackie kecil dapat melalui nya terbukti ia lulus bersama akor kawakan hongkong sebut saja Samma Hong dan Yen Bao. Awal mula ia masuk ke dunia film dimana ia ditawari sebagi stuntman dalam salah satu film Bruce lee. Namun karis nya hanya sebatas stuntman namun apa dikata setelah meninggalnya sang aktor laga Bruce lee industri perfilman Hongkong seperti mati suri, baru lah atas saran kawannya Sammo hung ia memcoba peruntungan menjadi aktor tapi cukup disayang sebab ia merasa dalam film – film yang di buatnya ia tidak mendapatkan jati dirinya.
Akhirnya Jackie Chan mundur dari perfilman hongkong dan melanjutkan kerja nya di Australia bersama ayahnya disana ia melakukan kerja sebagai buru bangunan. Dan tak lama setelah itu rekannya Sammo Hung mengajak jackie untuk menbuat film bersama dengan membuat karakter dan jalan cerita yang sesuai dengan karakteristik mereka dengan menggabungkan action dengan akrobatik yang sangat berbeda dengan tema atau gaya dari film hongkong pada saat itu.
Film yang melambungkan karir Jackie chan adalah Police Sory I. Dimana dalam film itu ia mempertaruhkan semua penghasilan nya dalam film dan film itu juga terkenal dengan banyaknya pengambilan gambar untuk satu scanenya dan action yang totalitas yang dilakukan Jackie Chan.
Dan tanpa disangka film ini meletak dia seluruh asia bahkan dunia. setealh itu terus menerus jackie Chan membuat film dengn unsur action comedy dimana tidak menampilkan sosok petarung yang tak terkalahkan namun layak nya manusia normal yang jika di pukul akan mengalami kesakitan.
Sepanjang karirnya sudah hampir 100 lebih film yang sudah ia produksi dan ia belum berpikir untuk pensiun sebab masih banyak orang didunia yang menginginkan ia untuk tetap berkarya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *