Buffon Ikhlas Jadi Kiper Cadangan Juventus

Yukmainqq.com, Turin – Buffon ikhlas menjadi kiper cadangan untuk klub raksasa Italia, Juventus. Ia juga tidak ingin membahas tentang pensiun dari Timnas Italia.

Kiper berusia 41 tahun itu sudah memenuhi undangan acara World Food Programe untuk menjadi duta program sosial.

Selain membahas tentang program sosial, Buffon juga membahas tentang kariernya bersama Juventus dan perannya di Timnas Italia. Sebelum kembali bersama Juventus, dulunya Buffon bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG) yang dimana klub besar Prancis tersebut sudah terjamin masa depan.

Namun hal itu tidak diinginkan sang kiper dan memilih berseragam Juventus. Ini membuktikan sekali bahwa ia masih sangat mencintai tim berjulukan Nyonya Tua ini.

“Mungkin banyak orang kebingungan tentang keputusan yang telah saya putuskan, setelah semusim saya berseragam PSG kini saya harus kembali berseragam Juventus. Saya akan ikhlas menjadi kiper cadangan tapi itu hanya bersama Juventus,” ucapnya kepada media sports Italia. “Saya akan terus menunggu dan saya akan membuktikan bahwa keputusan saya benar.”

Buffon juga telah targetkan scudettonya bersama sang pelatih, Maurizio Sarri. “Sarri memiliki banyak ide yang cemerlang dan pastinya ia berpengalaman hingga 35 tahun di dunia sepakbola. Klub pasti siap untuk mempelajari hal baru setelah melaksanakan amanah yang disampaikannya.” tuturnya.

“Saya senang sekali bisa berada di ruang ganti Juventus, dimana saya bisa bersama sama kembali dengan pemain-pemain lain, suporter dan direktor. Bahagia ketika berteman lagi dengan pemain lama dan pemain baru. Keputusan ini yang membuat saya ingin kembali bersama Juventus.”

Buffon pernah ditanyakan tentang undangan Roberto Mancini untuk laga perpisahan di Timnas Italia. Hal ini memang membuat tersinggung, namun Buffon mencoba untuk tidak tertarik dengan kata pensiun.

“Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih terhadap Mancini, yang selalu menjadi terbaik untuk saya. Tetapi jika pihak federasi dan Mancini memang ingin mengakhiri karir saya, maka saya akan menerimanya,” tuturnya.

Berada di usia 41 tahun, memang sangat berat untuk dipertahankan di Timnas Italia. Namun Buffon sendiri masih belum ingin pensiun dan ia masih membela Timnas Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *