Gunung Everest Tutup?

Gunung Everest merupakan gunung tertinggi di dunia. Gunung yang terletak di Tibet, China ini merupakan tujuan utama para pendaki – pendaki professional yang ingin menaklukan puncak gunung tertinggi di dunia. Gunung ini selain tinggi, medan yang terdapat di gunung ini adalah bersalju dan mempunyai cuaca yang cukup ekstrim yang disertai dengan angin yang cukup kencang.

Banyaknya pendaki yang mencoba mendaki gunung Everest ini membuatnya menjadi ramai. tetapi karena cuacanya yang cukup ekstrim para pendaki yang membawa ransum sekali pakai. Ketika ransum tersebut habis, mereka membuang sampah ransum tersebut di gunung Everest yang kini menyebabkan gunung Everes menjadi gunung yang penuh dengan sampah.

Membludaknya sampah di gunung Everest membuat para pendaki baru memprotes pemerintah China untuk segera membersihkannya, karena di anggap merusak ekosistem yang ada di gunung Everest. Untuk menjawab protes tersebut pemerintah China menutup gunung Everest yang berada di Tibet ini untuk sementara waktu. Untuk sementara ini, penutupan gunung Everest tidak diberitahukan sampai kapan.
Tetapi pihak pemerintah China mengatakan, penutupan kali ini tidak hanya fokus pada pembersihan sampah tetapi juga di tambahan beberapa spot kamp baru untuk para pengunjung.

Jadi, bagi anda yang ingin mendaki gunung Everest, ataupun gunung – gunung lainnya. Baiknya, tidak membuang sampah sembarangan karena dapat membuat ekosistem di lingkungan tersebut rusak. Sebaiknya kita melestarikan lingkungan bukan merusaknya ya guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published.