Kolor Ijo. Siluman penyerang wanita

Indonesia merupakan negara yang penuh dengan beranekaragaman ras, suku, budaya, bahasa dan bahkan makhluk halus guys. Dari Sabang sampai Merauke terdapat cerita – cerita tentang makhluk halus atau yang biasa di sebut siluman yang berbeda – beda. Salah satunya adalah Kolor Ijo.

Kolor ijo merupakan suatu legenda atau mitos yang ada di Indonesia. Kolor Ijo digambarkan sebagai sesosok siluman yang memakai celana dalam atau kolor berwarna hijau. Kolor Ijo dicerikatan senang menganggu ataupun bahkan melecehkan. Korban dari kolor ijo kebanyakkan berkelamin perempuan. Konon di ceritakan bahwa kolor ijo sering beraksi di malam hari dan menargetkan wanita – wanita muda lalu melecehkan bahkan memperkosa wanita – wanita tersebut.

Tetapi ketika kita melihat masa sekarang ini, Kolor Ijo tidaklah seseram yang di bayangkan dikarenakan dalam abad 21 ini tanpa adanya kolor ijo sekalipun tinggkat pelecehan dan pemerkosaan di belahan dunia ini masih bisa terbilang tinggi. Ada tersangka yang telah memperkosa 30 orang bahkan sampai ratusan orang.

Mitos Kolor Ijo mungkin dibuat untuk mengingatkan para wanita agar selalu berhati – hati ketika berpergian keluar rumah, berpakaian yang sopan.

Jadi, dimanapun kalian berada, selalu jaga diri kalian baik itu di jalan, transportasi publik, ruang publik dll.
Karena kejadian tersebut bisa terjadi dimana saja. Kejadian terjadi bukan hanya karena diri anda tetapi bisa juga karena keadaan sekitar anda.

So, Berhati – hati Guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published.