Apartemen Vs Rumah?

Hunian atau tempat tinggal adalah tempat dimana kita beristirahat sejenak dari kepenatan dan serta pilihannya pun beragam sesuai selera. Ada 2 tipe hunian yang masing – masing memiliki keuntungan dan kelemahan  bagi kita yang menempatinya. Adakah perbedaan tinggal di rumah dengan apartement berikut adalah ulasannya:

  • Biaya lebih untuk perawatan

Jika kita tinggal dirumah maka akan lebih hemat berbeda hal nya dengan tinggal di apartment dimana ada tambahan biaya perawatan seperti biaya kebersihan keamanan dan masih banyak lagi. Jika dilihat dari biaya perawatan rumah yang hanya dikeluarkan pertahun seperti cat rumah, atap bcor dan lain – lain.

  • Perbaikan bangunan / Renovasi

Bebas melakukan renovasi jika kita tinggal dirumah sedangkan apartemen tidak bisa melakukan nya sebab ada nya pinalti tambahan biaya jika ingin merenovasi

  • HMSRS

HMSRS adalah Sertifikat Hak Milik atas Satuan Rumah Susun itu adalah sertifikat yang didapat jika kita membeli apartemen itu hanya untuk hak dalam kepemilikan bangunan sedangan untuk tanah adalah milik bersama.

  • Status dari tanah

Bagi pemilik apartemen hanya memiliki Hak Guna Bangunan dan Pengolahan lahan dan memiliki jangka waktu yang sudah di tentukan seperti 30  atau sampau 50 tahun.

  • Investasi

Harga jual rumah tiap tahunnya selalu meningkat dan sangat cocok bagi anda yang ingin berinvestasi jangka panjang berbeda dengan aprtemen yang Jika disewakan maka akan menghasilkan investasi jangka pendek sebab fasilitas yang diberikan oleh apartemen itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.