Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan

Jeruk nipis adalah buah dengan citarasa asam, buah ini mudah di temui di pasar tradisional di indonesia, dan buah ini tidak bisa di konsumsi langsung karena rasanya yang sangar asam.

Jeruk nipis biasanya di gunakan sebagai campuran minuman seperti di campur di dalam air kelapa, atau pun ada mereka yang memanfaatkan jeruk nipis sebagai bahan untuk menurunkan berat badan, karena rasanya yang asam di percaya dapat membantu membuang lemak dalam tubuh.

Namun di balik rasanya yang asam, tidak dengan manfaat yang terkandung di
dalamanya, jeruk nipis juga sangat bermanfaat untuk membantu kesehatan tubuh, seperti :

1. Meremajakan kulit
jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C dan flavonoid, kedua komponen ini ada antioksidan yang dapat memperkuat kolagen, kolagen yang kuat akan membuat kulit lembab dan juga lebih sehat maka kulit akan terlihat lebih cemerlang dan halus.

2. Memperbaiki pencernaan
Jeruk nipis memiliki rasa asam dan juga bersifat asam, hal ini dapat membantu air liur dalam memecah makanan yang masuk kedalam tubuh agar pencernaan dalam tubuh lebih lancar, selain itu juga dapat menurunkan resiko sembelit. Dan jeruk nipis juga bagus baik mereka yang menderita sembelit.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh
Vitamin C merupakan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, selain itu juga dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh, agar tubuh tidak mudah terserang penyakit.

CategoriesUncategorised

Leave a Reply

Your email address will not be published.