Manfaat Belimbing Bagi Kesehatan

Averrhoa carambola atau biasa di sebut buah belimbing merupakan buah dengan warna kuning keemasan dan berbentuk seperti bintang.

Untuk mengonsumsi buah belimbing anda tidak perlu bersusah payah untuk mengupasnya, cukup di cuci sampai bersih dan anda sudah bisa langusng menyatapnya, buah ini bisa di makan langsung atau juga bisa di jus atau di jadikan sebagai menu salad buah.

Buah dengan bentuk bintang ini memiliki banyak kandungan nutrisi di dalamnya yang pastinya bermanfaat bagi tubuh, namun ada yang harus di perhatikan adalah buah belimbing memiliki kandungan asam oksalat dan karamboxin.

Asam oksalat adalah jenis racun yang berbahaya bagi penderita gangguan ginjal, mengkonsumsi buah belimbing berlebihan akan membuat asam oksalat menumpuk dalam tubuh karena ginjal yang terganggu tidak dapat membuang zat tersebut dari tubuh.

Namun belimbing adalah sumber vitamin dan mineral yang bagus untuk tubuh, seperti zat antioksidan yang berguna untuk melawan radikal bebas dalam tubuh agar tubuh tidak gampang terserang penyakit.

Buah belimbing juga mengandung serat yang dapat membantu pencernaan pada usus dan mengurangi resiko sembelit, dan buah belimbing juga mengandung ekstrak yang di percaya dapat mencegah pertumbuhan tumor pada otak. Belimbing juga dapat membantu menurunkan kolestrol.

Selain itu buah belimbing juga mengandung saponin, alkaloid, flvonoid, dan tanin sebagai antioksidan yang bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan.

CategoriesUncategorised

Leave a Reply

Your email address will not be published.