Manfaat Sayur Kailan Bagi Kesehatan

Kailan atau biasa sering juga disebut dengan Chinese broccoli, kailan merupakan sayur khas asia yang banyak di gunakan untuk masakan oriental, kailan banyak di temukan di restoran ala cina. Rasa sayur kailan ini juga sangat nikmat.

Setiap bagian dari sayur kailan ini bisa di makan, termasuk juga batangnya. Bahkan banyak orang lebih menyukai batangnya karena bentuk batang yang pipi dan hijau ini lebih manis dari pada daunnya yang memiliki sedikit rasa pahit. Akan tetapi rasa pahit dalam kailan ini katanya bersumber dari proses pemupukan, semakin banyak pupuk kimia yang di gunakan makan rasa pahitnya juga akan bertambah. Maka dari itu lebih nikmat mengkonsumsi kailan organik di bandingkan dengan non organik.

Sayur kailan ini tidak hanya nikmat, namun juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

1. Kaya akan serat
Kailan rendah akan kalori maka dari itu mengkonsumsi kailan tidak banyak memberikan energi atau rasa kenyang karena kailan kaya akan serat yang dapat membantu penceranaan. kailan ini sangat cocok bila di konsumsi oleh penderita kolestrol dan juga kelebihan lemak usus.

2. Sumber kalium
Kandungan kalium dalam kailan cukup tinggi, tubuh sangat membutuhkan kandungan tersebut untuk menjaga kesehatan tulang, menjaga kerja saraf dan juga otot.

3. Sumber Zat besi
kekurangan zat besi dalam tubuh dapat membut tubuh akan terasa cepat lelah, konsentrasi terganggu, dan sakit kepala berkepanjangan. mengkonsumsi kailan dapat membantu untuk mengatasi 3 hal tersebut karena kandungan zat besi dalam kailan cukup tinggi.

CategoriesUncategorised

Leave a Reply

Your email address will not be published.