Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan Anda

Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan Anda

Buah manggis ini kini kian menanjak karena memiliki kandungan yang baik dan sehat untuk kesehatan.

Yang dimana buah ini dengan nama ilmiah Garcinia mangostana dikenal edemik di kawasan asia tenggara yang meliputi Indonesia,Vietnam,Thailand dan Malaysia.

Bukan hanya memiliki manfaat untuk kesehatan saja buah ini ternyata bermanfaat juga untuk kecantikan wajah anda.

Berikut ini manfaat buah manggis bagi kesehatan anda sebagai berikut :

1.Menurunkan tekanan darah

Dengan kandungan xanthones yang dimiliki oleh buah manggis ini dapat menurunkan tekanan darah anda yang dimana buah ini memiliki manfaat untuk kesehatan.

Yang dikatakan buah ini baik dikomsumsi oleh penderita hipertensi yang tak hanya kandungan xanthones ini baik pula untuk trombosis anda.

2.Menurunkan berat badan

Dengan mengomsumsi buah manggis ini dapat menurunkan berat badan yang dimana buah ini mengandung kalori yang rendah.

Seperti sekitar 63 persen kalori dalam setiap 100 gram buah manggis ini kaya akan serat dan tidak mengandung kolestrol atau lemak jenuh.

3.Mengatasi masalah kulit

Buah manggis ini memiliki sifat anti mikroba dan antioksidan yang dimana kedua sifat ini sangat efektif untuk mengobati beragam penyakit kulit.

Seperti noda hitam,jerawat, kulit kering dan bukan hanya itu saja buah ini kaya senyawa saton yang dapat memperbaiki sel-sel yang rusak dan menyembuhkan penyakit kulit.

4.Melancarkan sirkulasi darah

Buah manggis ini juga bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah yang dimana dengan kandungan xanthones pada manggis ini dapat membantu tubuh anda menghambat agregasi platelet yang menyumbat darah.

Itulah beberapa manfaat dari buah manggis yang baik dan bilamana anda belum pernah mengomsumsi buah manggis ini anda bisa mencobanya karena memiliki manfaat yang baik.

CategoriesUncategorised

Leave a Reply

Your email address will not be published.