Cara Benar Dalam Mencuci Botol Minuman

Botol minuman merupakan benda yang banyak di pakai orang, walaupun botol minuman tersebut hanya di pakai untuk diisi minuman saja, namun botol minuman dapat menjadi tempat untuk berkembang biaknya kuman, Untuk mencegahnya anda bisa rutin untuk mencuci botol minuman, namn cara cuci botol minuman harus benar.

Banyak orang mencuci botol minuman hanya dengan mengisi air biasa dan di kocok-kocok sasa, dan ada yang memakai air panas kemudian di kocok, cara tersebut tidaklah cukup tepat dalam membersihkan botol minuman.

Menurut Yulia Rosa Saharman yang merupakan seorang dokter, botol minuman merupakan benda yang pasti memiliki banyak kuman, hal tersebut karena botol minuman langsung dan sering berkontak dengan mulut, dan kebanyakan orang salah atau kurang teliti dalam mencuci botol minuman.

Sisa minuman dalam botol juga dapat menjadi tempat berkembang biaknya kuman, apalagi botol minuman tersebut berisi kopi, susu, atau jus. Kuman yang terdapat dalam botol minuman memang bersifat patogen, tapi jika daya tahan tubuh sedang lemah maka bisa juga menyebabkan tubuh terserang penyakit.

Untuk menghindar agar tidak terjadi hal tersebut, maka harus mencuci botol minuman dengan benar, cara benar dalam mencuci botol minuman adalah mencuci botol minuman dengan sabun dan mengosoknya karena ada kuman yang tidak mati hanya terkena air panas, kemudian bilas menggunakan air bersih dan keringkan, untuk botol minuman bayi harus di perlakukan khusus yaitu setelah di keringkan harus di sterilkan dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.