Manfaat Kubis Bagi Kesehatan

Kubis merupakan salah satu sayuran yang mudah di temui di pasar tradisional
indonesia, sayur ini sangat familiar di indonesia.

Sayuran hijau ini banyak digunakan sebagai lalapan makanan, seperti lalapan di menu makanan ayam penyet, dan banyak di temukan di lalapan makanan padang.

Namun yang perlu di ketahui sayur yang sering di jadikan sebagai lalapan ini
ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, di bawah ini akna kami bahas beberapa manfaat dari mengonsumsi kubis :

1. Anti peradangan
Kubis memiliki kandungan glutamine, kandungan ini merupakan jenis asam amino yang penting dalam menjaga kesehatan otot dan juga paru-paru, dan kandungan ini bersifat anti-peradangan, mengomsumsi kubis dapat membantu tubuh untuk menurunkan resiko seperti nyeri sendi, deman, sakit pada otot.

2. Mengontrol tekanan darah
Tekanan darah yang terlalu tinggi dapat membahayakan kesehatan tubuh, kubis mengandung potasium yang dapat membantu melancarkan aliran darah agar tekanan darah juga terkontrol, aliran darah yang lancar menjauhkan tubuh dari resiko seperti kardiovaskular dan stroke.

3. Menjaga kesehatan tulang
Bertambahnya usia maka kondisi tubuh juga akan menurun, seperti kekuatan
tulang, mengonsumsi kubis dapat membantu menjaga kesehatan tulang karena kubis mengandung mineral, dan mencegah terjadinya osteoporosis.

4. Menjaga kesehatan mata
Kubis mengandung beta karoten yang cukup tinggi, kandungan tersebut sangat di butuhkan tubuh untuk kesehatan mata agar ketajaman mata juga tidak berkurang serta mengurangi resiko katarak.

CategoriesUncategorised

Leave a Reply

Your email address will not be published.