Cemilan Belut Goreng Tepung Khas Malang

Belut merupakan ikan yang jika kita lihat bentuknya seperti ular, karena bentuknya ini banyak orang yang tidak berani untuk menyantapnya, namun Belut bisa menjadi hidangan yang sangat lezat jika diolah dengan cara yang tepat, untuk memasak belut tidak di perlukan teknik khusus ataupun jenis bumbu yang rumit, hanya di balur dengan tepung dan di goreng saja bisa membuat sulit untuk berhenti menyantapnya.

Di indonesia terdapat sebuah kota yang terkenal dengan hidangan belut yaitu kota malang, jawa timur. Salah satunya adalah Si Belut Group yang merupakan kedai penjual belut goreng milik Puji Astuti.

“Awalnya saya menjual belut goreng itu karena kondisi saat saya lulus kuliah sulit mendapatkan pekerjaan, jadi saya berencana untuk meneruskan usaha orang tua saya untuk berjualan belut goreng pada tahun 2001” ucap Puji.

Belut goreng milik Puji Astuti juga ada dijual di Pucuk Coolinay Festival, Malang, belut goreng tepung merupakan menu andalan kedai milik Puji, ia menyediakan pilihan paket belut pake nasi atau tanpa nasi.

Belut goreng tepung ternyata bukan hanya di jadikan lauk, akan tetapi belut goereng tepung juga cocok di jadikan cemilan.

Harga belut goreng tepung yang di tawarkan kedai puji juga terjangkau, untuk porsi biasa dijual dengan harga Rp 10.000 sedangkan yang ukuran besar di jual Rp 15.000, belut goreng tepung ini di cocok di santap dengan sambal khas pecel lamongan yang mempunyai rasa asam , manis, pedan, dan juga harum jeruk nipis.

CategoriesUncategorised

Leave a Reply

Your email address will not be published.