Makanan Khas Bengkulu yang Paling Favorit, Ada yang Sudah Kamu Coba?

Dikota Bengkulu yang kita tau selama ini adalah tempat rumah bagi bunga yang indah seperti bunga bangkai Rafflesia, budaya nya, Senjata trandisonal. tarian khas nya, dan pakai adat nya. Faktanya bukan hanya sekedar itu saja loh, Bengkulu juga memiliki kuliner yang sangat enak dan nikmat. salah satu nya kuliner khas kue nya.

Jika kamu sedang jalan jalan ke bengkulu atau lagi singgah di kotanya. ini lha beberapa makanan khas yang bisa kamu cobain

1. Kue tat
Kue tat ini bentuknya seperti segi empat dan bulat dan ada terbentuk dari daun. kue ini mungkin bisa di katakan mirip dengan pie atau kue nanas. Kue ini terbuat dari campuran santan, tepung terigu, dab telur. kue ini sangat enak jika kamu menikamti dengan teh dan kopi. konon kue ini biasa nya menjadi makanan kha oleh para raja.

2. Kue lepek binti
Nah kue ini biasa nya menjadi menu favorit ketika sedang buka puasa.tak hanya di bulan ramadan saja, kue juga bisa kamu temui di pasar tradisional atau di toko toko kue lain nya. kue jenis ini di buat melalui tepung ketan, santan, garam, lengkuas, dan daun salam. dan jika kue ini sudah jadi maka akan di bungkus kan ke daun pisang.

3. Pendap
Pendap ini memiliki bahan yang sangat enak loh. kue ini di buat dari ikan bercampur dengan bumbu yang sangat lezat dengan menggunakan kencur, bawang putih, kelapa muda, dan cabai yang sudah di blender. jika kue ini sudah mau di sajikan maka akan di bungkus dengan dau talas agar bisa menambahkan aroma yang sangat sedap.

CategoriesUncategorised

Leave a Reply

Your email address will not be published.