Kenali Lebih Jauh Apa Itu Limpa

Kenali Lebih Jauh Apa Itu Limpa

Kesehatan – Sebagian dari Kita mungkin sering kali menemukan pembahasan tentang apa itu limpa. Akan tetapi, hal ini belum tentu diketahui oleh banyak orang lain. Maka dari itu, kita akan membahas tentang hal yang satu ini diulas lebih lanjut, sehingga Kita pun bisa lebih memahami tentang limpa sebagai salah satu organ tubuh manusia yang memiliki peran sangat penting.

Limpa merupakan sel kelenjar tidak ada saluran yang memiliki hubungan dengan sirkulasi. Di samping itu, limpa juga memiliki fungsi untuk menghancurkan sel-sel darah merah yang tua. Di samping itu, limfa juga salah satu organ sistem limfoid selain kelenjar limfe, tonsil, dan timus. Sistem linfoid berfungsi sebagai pelindung tubuh dari kerusakan karena zat yang tidak ketahui.

Sel-sel yang ada di dalam sistem limfoid ini bisa Kita kenal sebagai sel imunokompeten yang merupakan sel yang dapat membedakan antara sel dalam tubuh dengan zat yang tidak ketahui ( zat asing) dan juga menyalurkan perusakan benda-benda asing atau inaktivasi. Hal inilah yang menjadi salah satu titik penting mengapa limpa menjadi salah satu organ yang berperan penting untuk Kita.

Setelah mengenal pengertian tentang apa itu limpa, tak ada salahnya juga jika Anda mengenal 2 sel utama yang ada pada sel imunokompeten. Dengan begitu, Anda pun tak akan merasa kesulitan untuk mengetahui dan mengenalnya. Ini dia 2 sel yang ada di dalam sel imunokompeten.

1. Sel utama yang bergerak, adalah sel makrofaga dan sel limfosit.
2. Sel utama yang menetap, adalah sel plasma dan sel retikuloendotel.

Bahasan tentang apa itu limpa sudah Anda tahu. Sebagai informasi tambahan, pada limpa juga bis aterjadi peradangan. Peradangan ini bisa disebut dengan splentis. Sifat dari peradangan ini bisa kronis, granulomatus, serta abses. Biasanya hal ini dapat diamati pada pulpa merah. Inflamasi lompa sekunder bisa terjadi akubat adanya tumor.

Itulah ulasan tentang apa itu limpa, 2 macam sel yang ada di dalam sel imunokompeten pada limpa, serta penyebab dari peradangan pada organ ini. Setelah mengetahui ulasan pada topik ini, maka Anda pun bisa lebih paham. Dengan begitu Anda setidaknya bisa menjaga kesehatan organ tubuh yang satu ini lebih maksimal lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *