Man City tawarkan 1,8 Triliun untuk cegah guardiola ke Juventus

Pep Guardiola

Juara Liga Inggris 2018/2019, Manchester City dikabarkan akan menawarkan sebuah kontrak baru kepada manajer mereka, Pep Guardiola, dengan nilai mencapai angka £100 juta (Rp1,8 triliun). Guardiola sendiri masih akan terikat kerja dua musim lagi bersama dengan Man City. Akan tetapi, para petinggi klub ingin sekali untuk bisa mempertahankan mantan pelatih Barcelona tersebut dengan kontrak tambahan selama lima musim.

Jika saja Guardiola menyetujui kontrak baru itu, maka secara otomatis pendapatan pria berusia 48 tahun tersebut akan semakin meningkat dari yang sebelumnya ada dinilai £15 juta menjadi £20 juta (sekitar Rp368 miliar per musim).

Pep Guardiola sendiri mengatakan jika dirinya di Manchester City sekitar dua musim lagi. Dirinya menambahkan juga merasa puas bekerja di tim sekota Manchester United tersebut dan Guardiola juga berkata jika ia tidak akan pergi kemana-mana.

Tawaran kontrak baru tersebut diberikan oleh manajemen Man City guna bisa mencegah Guardiola pergi ke tim raksasa Italia, Juventus. Nama Guardiola sendiri menjadi kandidat kuat untuk menggantikan pelatih Juventus sebelumnya, Massimiliano Allegri.

Sampai saat ini Barcelona menjadi tim paling lama yang dilatih oleh Guardiola. Di Barcelona, Guardiola menghabiskan waktu selama empat musim sebelum pada akhirnya mengambil masa cuti panjang dan bergabung dengan raksasa Jerman, Bayern Munich. Selama di Bayern Munich dirinya melatih selama tiga musim. Sementara itu, musim depan akan menjadi musim keempat Guardiola di Liga Inggris.

Di bawah asuhan Pep Guardiola, Aguero dan rekan setimnya sukses menjadi penguasa Liga Inggris secara perkasa usai meraih tiga gelar domestik. Tim berjuluk The Citizens tersebut terlebih dahulu sukses menjuarai Piala Liga Inggris sebelum pada akhirnya meraih gelar Liga Inggris dan juga Piala FA.

Walau demkian, banyaknya gelar yang diraih oleh Man City tidak bisa menular ke Liga Champions. Usai memperoleh modal uang yang sangat besar dari Timur Tengah semenjak satu dasawarsa yang lalu, Man City masih belum bisa juga untuk menjuarai Liga Champions.

Usai sukses mencapai puncak bersama dengan Barcelona, Guardiola masih belum bisa juga untuk menjadi juara di Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *