Inilah Efek Ketika Tidur Dengan Smartphone Di Dekat Kamu!

Smartphone adalah teman, mungkin seperti itu sebutannya karena benda tersebut sudah wajib dimiliki seseorang dan merupakan salah satu kebutuhan yang digunakan setiap harinya.

Tentunya kita semua tahu bahwa peranan smartphone didunia zaman sekarang cukup besar karena hampir bisa melakukan apa saja, namun dibalik keuntungan yang diberikan oleh smartphone tidak dapat dipungkiri bahwa terdapat sisi kurang baik oleh smartphone yang bisa berakibat khusus pada kesehatan manusia khususnya ketika kita tidur dan smartphone berada di samping kita semasa kita tidur, yuk kita simak!

1.Wanita Hamil Bisa Alami Keguguran

Terdengar sangat mustahil bukan? tapi sebaiknya kita hindari khususnya bagi wanita yang sedang mengalami kehamilan untuk tidak membiarkan smartphone disampingnya ketika sedang istrirahat karena smartphone yang terus menerus memaparkan radiasi dapat mengganggu perkembangan janin yang ada di dalam perut wanita hamil tersebut.

2, Dapat Terjadi Tumor Otak

Biasanya lebih terjadi kepada orang dewasa yang ada dalam kondisi masa produktif tapi tidak menutup kemungkinan bahwa anak-anak juga bisa terserang penyakit ini. Radiasi yang dikeluarkan oleh sebuah perangkat smartphone dapat merangsang terbentuknya neoplasma dan proses generasi sel di kepala anda akan menjadi tidak sempurna bila sering meletakan smartphone di samping kepala ketika tidur

3. Penyakit Kanker

Yang paling berbahaya dari sebuah smartphone tentunya radiasi yang dikeluarkan dan itulah yang harus diwaspadai setiap orang yang selalu lengket menggunakan smartphone, untuk kasus ini sama seperti tumor otak yaitu melalui radiasi yang akan menggangu proses pembelahan sel dalam tubuh dan sel rusak tersebut akan menyerang jaringan terdekat dengan ponsel tadi dan apabila ini sering terjadi maka bagian kulit dapat mengalami kanker karena sudah cukup sering bersentuhan ketika tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.