6 Kata Paling Cerdas Yang Sering Digunakan Orang Jenius

Pemilihan kata yang tepat dalam kehidupan sehari-hari merupakan cerminan kualitas diri seseorang. Semakin tepat penggunaan kata yang mereka ucapkan, semakin tinggi pula kepintaran yang mereka miliki. Berikut ini 10 kata yang paling sering digunakan oleh orang jenius dalam mengungkapkan sesuatu.

1. Jika

Biasanya kata ini akan digunakan ketika kita ingin menjelaskan suatu hipotesis yang bersifat positif. Penggunaan kata ini akan menambah power dalam mendeskripsikan suatu hipotesis. Dengan penggunaan kata “JIKA”, kita tidak terkesan sedang menjudge suatu informasi, melainkan kita bisa menunjukkan suatu hipotesis yang sifatnya benar.

2. Bisa Jadi

Kata ini dipakai ketika kalian ingin membuka kemungkinan seluas-luasnya. Kata ini sering disalahartikan dengan “SEHARUSNYA”. Sebenarnya dua kata ini memiliki arti yang berbeda. Penggunaan kata “SEHARUSNYA” akan menutup semua kemungkinan yang ada sedangkan penggunaan kata “BISA JADI” bersifat sebaliknya.

3. Ya

Kata “YA” memiliki pengaruh yang kuat terhadap respon lainnya. Biasanya jika ada satu orang yang mengatakan “YA”, hal itu akan memicu “YA” dari orang lain juga.

4. Bersama

Penggunaan hal ini menunjukkan seberapa besar kalian menghargai orang lain. Dalam dunia kerja, kata bersama jauh lebih pantas untuk diucapkan ketika sedang bekerja dalam sebuah tim karena kata “BERSAMA” menunjukkan keterkaitan setiap pribadi yang ada.

5. Terima Kasih

Pengucapan kata ini akan memberikan dampak positif kepada orang lain. Penggunaan kata ini merupakan perwujudan dari rasa puas kita terhadap suatu pihak.

6. Memilih Untuk

Saat anda ingin membuat orang lain untuk melakukan suatu hal yang kalian inginkan, biasanya penggunaan kata yang akan dipilih orang-orang jenius adalah “MEMILIH UNTUK”, ketimbang harus menggunakan “DIHARUSKAN UNTUK”. kata “DIHARUSKAN UNTUK” memiliki makna yang keras dan terkesan memaksa, sedangkan “MEMILIH UNTUK” terlihat lebih sopan dan terkesan memberikan pilihan untuk orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.