Tubuh Berotot Tidak Hanya Sekedar Mengonsumsi Protein

Demi menurunkan berat badan atau membuang lemak dalam tubuh dan membangun dan membentuk otot tubuh agar terlihat atletis dan ideal, tidak hanya dapat di bentuk dengan melakukan latihan angkat beban saja.

Latihan kekuatan memang sangat penting dalam membentuk otot tubuh, namun kita jua harus memperhatikan asupan makanan yang masuk kedalam tubuh. Seperti yang kita ketahui kalau protein sangat berperan penting dalam membangun dan membentuk otot tubuh, namun ada hal yang harus di perhatikan juga karena dalam membentuk otot, tubuh juga memerlukan asupan karbohidrat, kalori dan juga lemak agar tubuh memiliki energi untuk melakukan latihan.

Dari sekian banyak orang, pastinya mereka beranggapan kalau mengonsumsi protein yang banyak makan otot tubuh akan terbangun, namun anggapan seperti ini sepenuhnya salah. menurut Avigdor Arad yang merupakan seorang direktur Mount Sinai Physiolab, ia juga mengatakan hal yang sama seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya namun ia menambahkan kalau membentuk otot harus di tambah dengan latihan ketahanan, seperti memecah otot dan stres metabolik.

Arad juga mengatakan sebelum membentuk otot dan memecah otot, langkah pertama yang harus anda ketahui adalah berat badan dalam hitungan satuan pon, setelah itu buatlah keputusan mau menurunkan berat badan, meningkatkan berat badan, atau mempertahankan berat badan, lalu sesuaikan dengan tingkat aktivitas, jika aktivitas fisik sehari-hari rendah maka tingkatkan aktivitas latihan dan juga sebaliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.