Gejala-Gejala Utama Saraf Kejepit

Saraf kejepit merupakan salah satu gangguan kesehatan yang cukup menyiksa. Rasa sakit dari saraf kejepit tidak akan terelakkan mengalami gangguan ini. Saraf kejepit ini paling sering menghampiri orang-orang yang selalu melakukan pekerjaan yang berulang-ulang setiap harinya seperti pekerja kantoran. Hal tersebut merupakan hal yang wajar karena semakin jarang tubuh kita diberi latihan, maka akan semakin rentan terhadap saraf kejepit. Inilah gejala-gejala dari saraf kejepit yang perlu anda perhatikan agar anda bisa mengambil langkah preventif.

1. Rasa Sakit Menusuk atau Panas Terbakar Di Bagian Otot
Gejala ini paling sering terasa  di bagian belakang leher. Ini adalah salah satu gejala yang menunjukkan bahwa syaraf di sekitar leher dan bahu anda perlu peregangan. Biasanya gejala ini akan muncul jika adanya salah gerakan pada leher atau bahu anda.

2. Mati Rasa Pada Bagian Tertentu
Mati rasa pada bagian tubuh tertentu merupakan gejala yang tidak boleh diabaikan jika anda tidak ingin merasakan syaraf kejepit. Ini adalah kode keras dari tubuh anda secara alami kepada anda. Lakukan pijatan-pijatan halus pada area tersebut dan segeralah lakukan peregangan jika merasakan gejala ini.

3. Kesemutan
Kesemutan dapat terjadi karena adanya pembuluh darah yang tidak berhasil menghantarkan darah anda seperti biasanya. Ini adalah gejala yang tidak boleh anda abaikan. Karena selain dapat menyebabkan syaraf kejepit, gejala ini juga ternyata dapat menyebabkan kehilangan kesadaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *