Wisata Pulau Pasir Gosong Belitung

Pulau pasir gosong merupakan suatu pulau yang menawarkan pemandangan yang unik dan juga sangat indah.

Mengapa di namakan dengan pulau gosong, banyak wisatawan yang penasaran akan nama tempat wisata tersebut, nama gosong bisa di berikan karena di saat teriknya matahari warna pulau tersebut terlihat agak kecoklatan bukan lagi tampak seperti pasir putih.

Pulau gosong ini merupakan tempat wisata yang unik, kenapa bisa di bilang unik, karena pulau ini tidak terdapat pepohohan atau batu-batu seperti pulau pada umumnya, tapi pulau ini hanya berupa gundukan pasir yang terbentuk karena pertemuan antar arus.

Pulau gosong bisa juga di sebut dengan wisata bahari di pulau belitung, pulau ini memang memiliki luas yang tidak seberapa saja, namun pengunjungnya tidak kalah dengan pengunjung di pulau yang sudah cukup terkenal.

Untuk mencapai lokasi pulau gosong ini, wisatawan di wajibkan menggunakan transportasi laut, alternatifnya adalah wisatawan dapat menyewa perahu nelayan dari objek wisata sekitaran pantai tanjung kelayang belitung. Waktu yang di perlukan untuk menempuh ke pulau gosong adalah sekitar 15 menit.

Namun ada hal penting yang harus di perhatikan adalah sebelum berkunjung ke pulau gosong di sarankan untuk bertanya terlebih dahulu kepada nelayan kapan air laut pasang dan surut, karena saat air laut pasnag pulau tersebut tidak tampak dan sebaliknya jika air surut makan pulau gosong ini akan muncul.

Leave a Reply

Your email address will not be published.