Buah Kesemek Bagi Kesehatan Tubuh

Buah memang salah satu makanan yang menyehatkan, kandungan nutrisi dan juga mineral dalam buah dapat membuat tubuh lebih sehat dan juga bugar.

Salah satu buah denga tampilan yang sangat unik dan harus anda coba adalah buah kesemek, buah dengan di lapisin tepung di bagian luar kulit, buah ini memiliki cita rasa manis dan tektur daging yang garing.

Namun untuk menikmati buah ini, haru di pastikan buah tersebut benar-benar matang, karena jika kondisi setengah matang rasa buah ini bukan hanya manis saja tetapi juga getah, maka di sarankan menyantapnya dalam kondisi benar-benar matang.

Buah kesemek ini juga memiliki kandungan yang bermanfaat bagi tubuh seperti :
1. Menyehatkan mata
Kesemek mengandung Vitamin A yang bermanfaat membantu melindungi kesehatan mata dan mampu mencegah kerusakan pada retina serta dapat memperkuat penglihatan.

2. Mencegah pertumbuhan kanker
Antioksidan dan Fitonutrien dalam kesemek dapat mencegah pertumbuhan kanker akrena zat tersebut dapat melawan radikal bebas dalam tubuh.

3. Menunda penuaan dini
nutrisi yang dalam terkandung kesemek dapat membantu mengurangi kerusakan sel, sehingga dapat memhambat penuaan dini.

4. Menurunkan tekanan darah
Kesemek mengandung kalium dan juga mineral, kandungan ini dapatbermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan membantu menjaga kesehatan jantung.

5. Membantu proses pencernaan
kesemek juga mengandung serat, serat dalam buah kesemek dapat membantu proses pencernaan dan mengurangi resiko sembelit.

CategoriesUncategorised

Leave a Reply

Your email address will not be published.