Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

Tomat memiliki warna yang sangat indah, selain indah tomat juga enak dikonsumsi, baik dikonsumsi dalam bentuk buah maupun di jadikan sebagai Jus karena tomat memiliki kandungan air yang tinggi.

Selain itu tomat juga mengandung zat yang bernama Likopen, zat ini merupakan salah satu jenis antioksidan yang bermanfaat mengurangi resiko kanker, likopen dalam tomat juga sangat baik untuk pria karena mengkonsumsi tomat dapat mengurangi resiko terkena kanker prostat.

Yang perlu di ingat adalah mengonsumsi tomat yang belum atau sesudah di olah itu hasilnya berbeda, mengonsumsi tomat yang sudah diolah lebih bagus dari pada yang di konsumsi dalam bentuk buah. Kandungan Likopen dalam tomat yang sudah olah atau du buat jus lebih mudah di cerna oleh tubuh di bandingkan dengan likopen tomat utuh.

Tomat yang sudah di masak memiliki kadar likopen lebih tinggi di bangdingkan dengan tomat mentah, likopen merupakan sebuah jenis lemak yang larut, maka dari itu memasak tomat dengan minyak dapat membantu melepaskan likopen dari selnya, selain itu harus selalu memperhatikan penambahan garam dan gula agar tidak berlebihan dalam mengolah tomat.

Tomat juga sangat cocok bagi yang memiliki kolestrol berlebih, karena tomat dapat membantu mengurangi kolestrol jahat dalam tubuh sebanyak 10 persen, dengan catatan mengkonsumsi dua gelas jus tomat secara rutin setiap hari.

CategoriesUncategorised

Leave a Reply

Your email address will not be published.