Lima Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Daun kelor adalah sejeni tanaman yang telah memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan. Daun kelor ini memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi, dari Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin D dan juga Vitamin E. Dengan kandungan tersebut telah membuat daun kelor tesebut memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa khasiat daun kelor untuk kesehatan tubuh yang harus anda ketahui.

1. Dapat menyembuhkan luka dan memar

Selain kandungan Vitamin A,B,C,D dan juga E, daun kelo juga memiliki kandungan zat Besi, anti-inflamasi dan juga antiseptik. Manfaat kandungan tersebut, dapat membantu menyembuhkan luka ringan seperti memar, dan juga luka bakar.

2. Dapat melancarkan ASI

Daun kelor ini merupakan salah satu suplemen tradisional yang dapat meleancarkan produksi ASI bagi ibu yang menyusui. Manfaat tersebut sudah banyak di ketahui oleh masyarakat, tentunya sangat bermanfaat jika di konsumsi dengan secara rutin dengan mengelolahnya sebagai sayur maupun jus.

3. Dapat membakar kalori tubuh

Daun kelor ini juga dapat mambantu untuk membakar kalori yang ada di dalam tubuh kita. Tentunya daun kelor ini juga dapat di jadikan suplemen pelangsin tubuh yang alami dan juga sangat ampuh.

4. Menekan klesterol jahat

Disaat kita telah mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kolesterol atau juga mengandung banyak lemak, maka akibatnya bisa terkena serangan jantung. Dengan mengonsumsi daun kelor tersebut, dapat membantu mengontrol kolesterol yang ada di dalam tubuh.

5. Memperlambat proses penuaan

Kandungan antioksidan yang terdapat pada daun kelor tersebut, dapat membuat kulit kita menjadi sehat. Selain dapat memberikan kulit yang sehat, kandungan antioksidan juga dapat membuat rabut tidak gampang rontok. Dengan mengonsumsi daun kelor dapat menstimulasi metabolisme tubuh dengan secara alami.

CategoriesUncategorised

Leave a Reply

Your email address will not be published.