Fakta Unik MONAS

Monas merupakan lambang ibu kota , monas sendiri memiliki bentuk yang khas dan di bangun di area yang cukup luas. monas memiliki peran yang penting bagi jakarta, monas merupakan ruang hijau terbuka di pusat jakarta.

Selain itu monas juga di jadikan tempat untuk pesta berbagai acara penting negara, monas juga memiliki fakta-fakta unik seperti :
1. penentangan pembangunan monas
lambang jakarta ini di bangun mulai 17 agustus 1961, pembangunan monas ini sempat di tentang oleh banyak kalangan, terutama mahasiswa.

monas memiliki ketingginan mencapai 132 m, lambang jakarta ini merupakan salah satu proyek yang di bangun oleh presiden soekarno.

2. Arti bangunan Monas
monas di bangun dengan bentuk unik dan melanbangkan lingga dan juga yoni. lingga merupakan tiang penanda kelaki-laki dan kesuburan, kemudian yoni melambangkan perempuan feminim.

3. Pergantian nama monas
Monas dan juga area sekitarnya di kenal dengan banyak nama, mulai dari lapangan ikada, lapangan gambir, lapangan merdeka, lapangan monas dan yang terakhir adalah taman monas.

4. Monas bukan Tugu biasa
Fasilitar yang terdapat di monas sudah banyak perubahan dari sebelumnya. fasilitas sudah di tingkatkan, mulai dari keamanan, kebersihan tugu, dan juga fasilitas hiburan seperti air mancur menari, lapangan olah raga dan masih banyak yang lainnya.

maka dari itu monas bukan sekedar hanya tugu akan tetapi juga menjadi destinasi wisata. taman monas ini di jadikan tempat berlibur bagi warga jakarta untuk menikmati ruang hijau yang terbuka di pusat ibu kota.

CategoriesUncategorised

Leave a Reply

Your email address will not be published.