Bagi kalian yang bermain game jenis MOBA, khususnya Mobile Legends tentu sudah tahu mengenai role midlane. Role yang satu ini merupakan role yang paling krusial karena sangat berpengaruh dalam kemenangan tim. Biasanya hero yang ditempatkan di mid lane merupakan hero yang memfokuskan diri untuk farming dan membutuhkan item untuk dapat ikut berperang.

Sebagai seorang midlaner, kalian harus paham apa yang harus kalian lakukan. Kalian tidak bisa hanya melakukan farming, kalian juga harus menerapkan permainan yang menekan agar hero mid lawan tidak bisa farming dengan tenang. Biasanya orang yang memegang midlane adalah orang yang berpengalaman. Ini dikarenakan mid lane sangat riskan terkena gank dan merupakan lane yang sangat sulit untuk dikuasai. Ada banyak spot yang bisa ditempati oleh musuh yang ingin membunuhmu secara cepat.

Kalian juga harus aktif dalam mengambil monster jungle, terutama yang bisa memberikan tambahan buff bagi kalian. Ini dilakukan agar kalian dapat lebih nyaman saat memainkan role ini. Jika memungkinkan kalian juga bisa melakukan ganking ke lane yang terlihat lebih lemah. Jangan terlalu fokus farming, dengan melakukan ganking ke lane atas atau bawah kalian juga berpotensi untuk mendapatkan kill yang tentunya memberikan tambahan gold yang banyak bagi kalian.

Untuk memainkan mid lane, biasanya hero yang cocok dimainkan adalah hero berjenis marksman yang memang diharuskan melakukan farming dengan cepat. Beberapa hero mage burster juga cocok memainkan role ini, misalnya saja Kagura, Harley ataupun Cyclops.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *